Kamis, 28 Februari 2019

Keliling Indonesia dengan Travelblog.Id

Indahnya harmoni budaya sungai khas Kalimantan Selatan

Berlibur, saat ini bukan lagi “barang mewah” yang menjadi domain dari kalangan kelas atas yang berkantong tebal. Revolusi teknologi informasi, khususnya kehadiran internet dengan segala produk turunannya yang  fenomenal berupa “reportase warga (citizen journalism)”, baik dalam bentuk BLOG (tulisan) maupun VLOG (video) yang biasanya berisi informasi yang  sangat detail, turut merubah perilaku serta paradigma “berlibur atau berwisata” pada masyarakat.

Berlibur, berwisata atau apapun istilah yang familiar di masyarakat, sekarang mempunyai makna yang lebih luas dan jauh berkembang dari sekedar usaha untuk menghibur diri dengan menikmati indahnya pemandangan dan atau juga suasana di tempat wisata “mainstream” yang sudah ada dan tersedia yang biasanya juga telah termasyhur.

Tidak hanya itu, berkat semakin beragam dan berkembangnya kualitas isi maupun kemasan dari “reportase warga” khususnya di seputar tema pariwisata dan urusan berlibur yang terhimpun dalam berbagai macam platform, terutama kekuatan dalam pengambilan angle (personal/orang pertama) serta pelibatan emosi serta pengalaman dari penulis atau kameramen dalam memberi ilustrasi, secara tidak langsung akan menimbulkan ikatan emosi dengan pembaca atau penikmat video yang seakan-akan berada di tempat wisata yang menjadi obyek tulisan atau video tersebut.

Efeknya, berbagai keunggulan dari “reportase warga”, baik dalam bentuk BLOG (tulisan) maupun VLOG (video) tersebut, mulai menggeser dominasi media-media tradisional mainstream yang lebih dulu menjadi “penguasa” sumber informasi bagi masyarakat 

Sekarang, masyarakat lebih cerdas dan pragmatis dalam memilih serta memilah sumber informasi. Lebih, cepat, akurat dan terpercaya, mereka  langsung  memilih situs-situs media online terpercaya yang secara khusus dan spesifik (spesialis) konsen hanya menyajikan informasi dengan tema-tema tertentu yang dicari.




Khusus untuk tema pariwisata dan liburan, situs Travelblog.id merupakan pioneer yang populer dan sedang naik daun di Indonesia. Situs yang secara khusus menjadi wadah bagi para blogger dan vlogger menuliskan berbagai pengalaman menariknya saat “berlibur” ini mempunyai fitur yang relatif lengkap, informatif  dan sangat bermanfaat, baik bagi pembaca/penikmat videonya maupun bagi kreatornya (blogger dan vlogger)

Jadi, Travelblog.id itu seperti rumah besar yang siap menampung kreatifitas teman-teman blogger dan vlogger yang ingin terus berbagi informasi pariwisata dan liburan kepada dunia. 

Khusus untuk para kreator baik  blogger maupun vlogger selain bisa menyalurkan hobi menulis sekaligus sebagai media beraktualisasi diri, juga bisa mendapatkan reward keren. Reward berupa poin yang didapatkan dari setiap karya baik berupa tulisan maupun video yang berhasil tayang di laman situs Travelblog.id dan poin-poin yang didapat, nantinya bisa ditukar dengan produk-produk menarik lho!

Di Travelblog.id masing-masing blogger maupun vlogger bisa membuat account sendiri-sendiri yang bisa diatur dan disesuaikan dengan kreatifitas masing pada fitur user yang secara lengkap berisi Dashboard, post artikel, post video, point dan tata cara penulisan di Travelblog.id

Tertarik ikut nulis? Apalagi yang ditunggu!? Segera bikin account di Travelblog.id!

Berselancar di situs Travelblog.id, kita seperti diajak keliling Indonesia. Semua informasi wisata dari Sabang sampai merauke tersaji lengkap dalam ragam informasi yang unik dan sangat menarik, baik dalam bentuk tulisan, video maupun infografis, mulai dari destinasi wisatanya, kuliner khas daerahnya, ragam seni dan budaya masing-masing daerahnya juga tidak ketinggalan berbagai tips dan info menarik terkait pariwisata dan liburan. 

Jika budget  liburan keliling Indonesia masih belum cukup, nggak usah berkecil hati! Kita bisa kok keliling Indonesia dengan Travelblog.id. Mau lihat feature titik nol Indonesia paling barat di Pulau Weh? Atau ingin melihat pacu itik khas nagari Payakumbuh di Sumatera Barat!? Atau mungkin ingin mengetahui uniknya Pasar Terapung di Banjarmasin? Jangan kuatir, semua ada di  Travelblog.id .

Jadi, nggak usah kemana-mana mencari referensi liburan atau wisata terlengkap dan teraktual! Cukup klik Travelblog.id saja!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar